Thursday, November 28, 2013

Toilet paling ekstrem di dunia berada di Siberia


Sebuah toilet di pegunungan Siberia ini terpilih menjadi tempat paling ekstrim di dunia, meski memiliki pemandangan luar biasa.
Toilet ini merupakan bagian dari sebuah stasiun cuaca terpencil di wilayah Kara-Tyurek di Pegunungan Altai dan bertengger di tebing setinggi 2.600 meter di atas permukaan laut, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Kamis (28/11).
Para staf pemberani bekerja di stasiun itu sebulan sekali dikunjungi oleh tukang pos untuk mengumpulkan data cuaca, dan sebuah helikopter akan memberikan mereka makanan, air, dan kayu untuk kompor di setiap musim gugur.
Tapi mereka harus memberanikan diri ketika ingin menggunakan toilet mengerikan itu.
Warga telah menggunakan toilet ini sejak 1939, di wilayah yang namanya jika diterjemahkan sebagai Hati Hitam dalam bahasa Altayan Selatan.
Sebuah survei terbaru mengenai toilet tidak biasa di seluruh dunia menyatakan toilet di pegunungan Altai itu menduduki peringkat pertama sebagai toilet paling ekstrim.
Sementara toilet lain dengan kualitas mewah juga disebutkan dalam kategori berbeda dalam survei itu.
Untuk kategori toilet paling mahal dinamakan sebagai Istana Tanduk Emas Swiss di Hong Kong yang terbuat dari tiga ton emas. Butuh beberapa tahun untuk membuat toilet itu.
Seorang juru bicara untuk Kantor Berita Interfax, yang melakukan survei itu mengatakan toilet di Altai mungkin menjadi tempat paling tidak romantis. Tetapi ada beberapa bagian dunia ini di mana orang-orang telah membuat mereka sesuatu yang benar-benar istimewa.
"Toilet di Siberia ini tercatat sebagai toilet paling ekstrem di dunia. Ketakutan akan muncul bertahun-tahun setelah Anda menggunakannya," kata dia.
sumber  merdeka.com
Categories: ,
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!