Thursday, November 29, 2012

Seniman Jepang ubah cangkir Starbucks jadi kanvas lukis


Tomoko Shintani berhasil mengubah cangkir dan mug Starbucks jadi karya seni yang lucu. Seniman asal Jepang ini membuat serangkaian karya seni menggunakan cangkir Starbucks sebagai kanvas lukisnya.
Wanita yang semula bekerja sebagai desainer Canon ini mengaku mengawali lukisannya sebagai hobi.
"Orang-orang bertanya mengapa aku melakukan ini atau apa yang menginspirasiku. Sebenarnya tak ada asalan tertentu. Aku hanya suka menggambar dan melukis, dan aku menggambar di atas cangkir, seolah0olah itu adalah kertas," jelas Shintani, seperti dilansir oleh Huffington Post (27/11).
Karya-karya Shintani kebanyakan bertema anak dan binatang, serta menggunakan cangkir Starbucks di bagian ujung lukisannya. Tak hanya menggunakan cangkir kertas, SHintani juga menggunakan mug keramik Starbucks dan membuat efek 3D dengan gambarnya.
Karya seni yang dipublikasikan lewat Instagram ini segera mendapatkan pengikut 24.000 orang. Sementara jumlah like di Facebook juga meningkat hingga 4.000 like. Shintani mengaku bahwa dia sangat senang mengetahui banyak orang yang menyukai hasil karyanya.
"Aku senang mengetahui lukisanku bisa membawa kehangatan bagi banyak orang," paparnya. "Aku ingin membawa kembali kenangan masa kecil, karena itu adalah hal yang berharga."
Penasaran dengan karya Tomoko Shintani? Ini dia gambar-gambarnya!
lukisan gelas starbucks 1
Tomoko Shintani
lukisan gelas starbucks 2
Tomoko Shintani
lukisan gelas starbucks 3
Tomoko Shintani
lukisan gelas starbucks 4
Tomoko Shintani
lukisan gelas starbucks 5
Tomoko Shintani
lukisan gelas starbucks 6
Tomoko Shintani
[kun]
merdeka.com

Categories:
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!