Wednesday, May 22, 2013

Bagaimana rasanya jika celana atau rok Anda terkena noda permen karet? Anda merasa malu atau jijik? Noda yang satu ini memang sulit dihilangkan dan bisa membuat penampilan kita tidak maksimal. Jika pakaian Anda sudah terlanjur terkena noda permen karet, jangan buru-buru bawa ke laundry dulu. Berikut ada metode praktis untuk menghapus noda permen karet, dilansir boldsky(10/4)

Bekukan
Teknik sederhana dan mudah untuk menghapus permen karet dari pakaian Anda. Letakkan pakaian dalam freezer sampai permen karet mengeras. Kemudian, angkat dengan pisau atau bahkan dengan kuku Anda. Permen karet akan rapuh dan mudah diambil dari kain. Anda juga dapat menggunakan es batu dan menggosokkan pada permen karet.

Cuka
Terapkan cuka pada permen karet dan daerah sekitarnya. Cuka akan membantu mengurangi rasa lengket permen karet. Permen karet tadi akan menjadi lunak, sehingga akan mudah untuk menghapus. Kemudian cuci hingga bersih

Nail polish remover
Terapkan nail polish remover dan biarkan selama beberapa waktu. Setelah itu gosok dengan sikat. Permen karet pun terangkat dari pakaian Anda. 

Menyetrika
Jika kain aman untuk disetrika, Anda dapat mencobanya. Namun, letakkan sebuah kertas di atas pakaian yang terkena permen karet. Gunakan suhu tinggi saat menyeterika. Panas akan melembutkan karet yang kemudian menempel pada kertas. Ulangi prosedur tersebut sampai permen karet hilang dari pakaian Anda. 

Rendam dalam air panas
Merendam kain dalam air panas. Sementara terendam, coba angkat permen karet dengan sikat atau pisau. Lakukan sampai permen karet ditarik keluar.

Alkohol
Menggosok alkohol merupakan metode yang efektif. Rendam spons dalam alkohol dan gosokkan pada noda tersebut. Setelah itu diamkan sejenak dan permen karet bisa diangkat dengan mudah. Jangan lupa cuci dengan bersih pakaian Anda. 

Hair spray
Gunakan hair spray pada noda permen karet. Setelah kering, baru kemudian Anda bersihkan noda tersebut dengan sikat atau pisau.

Noda permen karet bukan lagi musibah untuk penampilan Anda. Pakaian kembali bersih dan Anda bisa tampil maksimal.
Categories:
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!